#51 Mengulang

Seorang senior berkebangsaan Korea yang baru kukenal hampir 2 bulan terakhir, mengobrol denganku.

E: Maybe I am more like 아줌마 rather than 할머니 (Mungkin aku lebih mirip seperti seorang tante ketimbang nenek).

J: You know some Korean words wow (Kamu tahu beberapa kata dalam bahasa Korea wow).

E: Yes, because I took Korean class for 6 months with my little sister on 2020 LOL…. And learnt from some K-Dramas too (Ya, karena aku mengikuti kelas bahasa Korea selama 6 bulan dengan adikku pada 2020 hahaha…. Dan belajar dari beberapa drama Korea juga).

J: I know I know you watched some K-Drama and took some Korean classes (Aku tahu kok kamu menonton beberapa drama Korea dan ikut beberapa kelas bahasa Korea).

E: LOL sorry for doubled-sharing same information. Must be boring reading the same thing twice LOL. Sometimes I forget what I already shared to my friends (Hahaha maaf berbagi informasi yang sama dua kali. Pasti membosankan membaca hal yang sama dua kali hahaha. Terkadang aku lupa apa saja yang sudah kusampaikan kepada teman-temanku).

J: Repeating same story and what you said that makes me trust on you (Mengulangi cerita yang sama dan apa yang kamu katakan membuatku percaya padamu).

Terlepas dari kepribadiannya yang ceria dan humoris, seniorku ini membuatku bisa berpikir lebih positif. Bukan hanya dalam pembicaraan di atas tapi juga dalam sesi-sesi obrolan lain yang lebih berat tentang pekerjaan. Terlebih saat kami mengalami kegagalan yang sama. Bahkan asyiknya kami bisa menertawakan kegagalan kami bersama!

Sungguh menyenangkan memiliki kawan (entah seperjuangan atau tidak) yang memiliki sudut pandang berbeda dengan kita. Setidaknya kita bisa lebih kaya karena melihat dari sudut pandang lain, terlebih mendukung kita dengan caranya sendiri bahkan lewat candaan sekalipun yang tampak sepele.

Leave a comment